"Blog ini gratis, menandakan tidak menerima bantuan dari asing."

Budi Santoso Tak Hadir, Pengacara Muchdi Tuding Jaksa Tak Serius - by detik.com

Selasa, 16/09/2008 16:15 WIB
Vina Martina Sianipar - detikNews
Jakarta - Mantan Direktur 5.1 Perencanaan dan Pengendalian BIN Budi Santoso yang dipanggil menjadi saksi kunci kasus pembunuhan aktivis HAM Munir tidak datang. Hal ini menyulut kekecewaan dari kuasa hukum terdakwa Muchdi Pr, M Lutfie Hakim.

"Jampidum telah menyatakan bahwa dia (Budi Santoso) sudah disumpah dan sama
kekuatannya dengan hadir di persidangan. Itu menunjukkan gelagat tidak ada usaha serius untuk mendatangkan Budi Santoso di persidangan ini. Persidangan ini akan tidak profesional untuk menghukum seseorang," katanya usai persidangan di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (16/9/2008).

Lutfie mengatakan akan melakukan perlawanan bila JPU hanya membacakan BAP Budi Santoso saja. Bentuknya? Lutfie mengatakan hanya akan melawannya di persidangan.

Jika Budi Santoso bisa dihadirkan, Lutfie mengaku sudah mempersiapkan sejumlah pertanyaan-pertanyaan. Tim pembela Muchdi akan melakukan pemeriksaan silang antara BAP dengan pernyataan Budi langsung.

"Kita akan tanyakan kepada dia apakah benar dia pernah menerangkan seperti itu. Apakah dia katakan dengan jujur percakapannya dengan Pollycarpus, siapa yang menyaksikan dan masih banyak hal yang harus di cross examination terhadap saudara Budi Santoso," paparnya.
(gah/iy)

sumber: http://www.detiknews.com/read/2008/09/16/161508/1007312/10/budi-santoso-tak-hadir-pengacara-muchdi-tuding-jaksa-tak-serius

Tidak ada komentar: