"Blog ini gratis, menandakan tidak menerima bantuan dari asing."

Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, terbakar

Depo milik PT.Pertamina yang terletak di daerah Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (18/1/08) sekitar pukul 9.15 malam, terbakar. Api diduga berasal dari tangki no.24 yang berisi bahan bakar Premium. Belum dapat diketahui penyebab pasti dari kebakaran ini.
Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun hingga berita ini diturunkan, kebakaran belum dapat teratasi.
Gubernur DKI Jakarta, Kapolda, dan Kapolri, diberitakan telah meninjau langsung tempat kejadian. Selain itu mantan Kapolri, Jend.(Purn) Sutanto, selaku Komisaris Utama Pertamina, juga tampak memantau langsung ke TKP.
Beberapa media yang meliput kejadian ini nampak mulai mereka-reka penyebab terjadinya kebakaran. Hal ini didorong pula oleh karena adanya isu sms-sms liar yang berisi teror ancaman bom, yang dikabarkan menyebar tak jauh dari waktu dimana kejadian terjadi. Menariknya, sms-sms berseliweran itu juga berantai sampai ke kalangan media. Spekulasi demi spekulasi pun kian disajikan untuk menarik perhatian pemirsa. Bukan tidak mungkin jika spekulasi ini disajikan juga untuk "menggiring" perhatian publik.
Sementara itu dibeberapa SPBU nampak antrian kendaraan bermotor yang menunggu giliran mengisi bahan bakar. Umumnya para konsumen adalah mereka yang telah tahu tentang kejadian di Plumpang, Jakarta Utara. Sebagian dari mereka yang ditemui, ada yang berkomentar panjang lebar menarik kesimpulan dari peristiwa yang baru terjadi, layaknya seorang analis jempolan yang pasti tak salah. Sampai pukul 12 malam, antrian masih nampak sekalipun tidak terlalu panjang. Namun menjelang tengah malam, beberapa SPBU mulai nampak sepi dan antrian telah berkurang.

Tidak ada komentar: